Selasa, 31 Januari 2017

Museum ini akan menjadi simbol kemajuan peradaban Islam di Indonesia.
Dream - Umat Muslim di Indonesia, khususnya Jakarta, patut berbangga. Sebentar lagi, Ibukota akan memiliki museum sejarah islam.
Museum Islam ini akan dibangun oleh Jakarta Islamic Center (JIC) dengan bekerja sama dengan Islamic Art Museum Louvre, Prancis. Museum tersebut akan menjadi simbol peradaban Islam di Ibukota Republik Indonesia.
" Nantinya museum akan diisi dengan publikasi dari pelbagai sumbangsih ulama, baik itu berupa manuskrip atau peninggalan-peninggalan Islam di Jakarta yang bersejarah lainnya," ujar Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan JIC, KH Shodri, dikutip dari dinsos.jakarta.go.id, Jumat 27 Januari 2017.
Shodri mengatakan museum ini juga akan menjadi gambaran pengembangan peradaban Islam di Jakarta. Lebih jauh, akan menjadi gambaran kemajuan Islam di Indonesia.
Dia menjelaskan, Islamic Art Museum Louvre Prancis dipilih sebagai mitra kerja sama karena memiliki banyak pengalaman dalam tata kelola museum yang baik.
" Museum ini akan menjadi jendela pengetahuan sekaligus penegasan tentang corak keislaman di Ibukota, jadi tata kelolanya harus bagus," ujar Shodri
Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Heri Suhartono, mengatakan kerjasama ini sangat positif. Ini karena melibatkan pengelola yang berpengalaman.
" Tujuan dari kerjasama dengan Islamic Art Museum Louvre Perancis supaya kami bisa mendapatkan informasi terkait tata kelola pengadaan Museum Islam Jakarta," kata Heri.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

SAYA MEMBUAT BLOG INI UNTUK MENAMBAH WAWASAN DAN ILMU PENGHETAHUAN TENTANG ISLAM . BAHWA ILMU INI SANGATLAH PENTING UNTUK KALIAN SEMUA DENGAN ILMU INI KALIAN AKAN MENDAPATKAN KESELAMATAN DAN KEBAHAGIAN DI DUNIA MAUPUN DI AKHIRAT. AMIN YA RABBAL ALAMIN.

Followers

Popular Posts

MAKNA ALLAH SWT

Makna ”Allah SWT”:
Dari penjelasan ini dapat disimpulkan bahwa makna ”Allah SWT” adalah: Allah (Tuhan) yang Mahasuci dan Mahatinggi.

Sebenarnya, SWT (Subhanahu wa Ta’ala) bukan satu-satunya lafaz yang disertakan oleh ummat Islam setelah lafaz ”Allah”. Masih banyak lagi lafaz-lafaz lain, antara lain:
- ’Azza wa Jalla => Allah ’Azza wa Jalla
- Jalla Jalaluh => Allah Jalla Jalaluh
- Tabaroka wa Ta’ala => Allah Tabaroka wa Ta’ala

Semua lafaz tersebut adalah sifat-sifat kemuliaan dan keagungan Allah SWT.

Perlu diperhatikan, meski pun secara bahasa lafaz ”Allah” berarti ”Tuhan”, sebagai seorang muslim kita harus tetap meyakini bahwa ”Allah” adalah nama bagi ”Zat” Tuhan Pencipta dan Pengatur alam semesta ini. Sebab Al-Qur’an sendiri – yang notabenenya wahyu Tuhan – menegaskan bahwa ”Allah” adalah nama bagi Tuhan Pencipta dan Penguasa jagad raya ini. Demikian juga dalam hadits-hadits Rasulullah Muhammad saw.

Wallahu a’lam.